Search by Google

PROMOSI

Sabtu, 01 Oktober 2011

PEMBUKAAN BULAN ROSARIO, 1 OKTOBER 2011


Pembukaan bulan Rosario pada hari sabtu 1 Oktober 2011 telah berlangsung dengan semarak dalam perayaan Misa di depan Gua Maria Bunda Dari Lourdes Paroki Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa, Kendari.

Diawali dengan perarakan mengusung patung Bunda Maria dengan iringan doa Rosario pada pukul 18.00 WITA, dari depan pintu masuk gereja, patung Bunda Maria diusung oleh Legio Maria Ratu Para Rasul, dan ditemani secara berurutan dalam tiap puluhan oleh kelompok Sekami, Refranxa (Remaja Fransiskus Xaverius), Mudika, Kaum Ibu Katolik serta suster-suster JMJ. Sementara umat mengiringi dengan doa, nyanyian dan lilin yang bercahaya lembut sambil membawa doa setiap yang hadir akan niat dan harapan mereka.

Salam ya Maria yang tak bercela
Perawan dan Bunda termegah
Dunia bersorak kesukaan
Karena karuniamu kelimpahan
Salam, Salam, Salam Maria....”

Setelah perarakan dan doa rosario, Misa dimulai dibawah pimpinan P. Marthin Solon, Pr dari altar yang ditempatkan di depan Gua Maria Bunda Dari Lourdes. Dalam homilinya, pastor menyampaikan analogi mengenai rosario dan anggur sesuai dengan bacaan minggu. Untaian Anggur dan Rosario merupakan perlambang perjalanan kehidupan manusia di dunia ini. “Apakah kita membawa berkat ataukah malah bencana bagi sesama kita?” Dengan berdoa rosario setiap hari selama bulan oktober ini, kita sebagai umat katolik diharapkan menerima hidup baru setiap hari sehingga bisa membawa berkat dan terang bagi dunia ini.

Selanjutnya, setiap hari selama bulan rosario ini, dilaksanakan doa di Gua Maria Bunda Dari Lourdes Paroki Fransiskus Xaverius Sadohoa, Kendari pada jam 18.00 WITA. Untuk jadwal minggu ini,

Minggu, 2 Oktober 2011 : 
KIK (Kaum Ibu Katolik)
Senin, 3 Oktober 2011
WKRI
Selasa, 4 Oktober 2011
REFRANXA
Rabu, 5 Oktober 2011
LEGIO MARIA RATU PARA RASUL
Kamis, 6 Oktober 2011
Biara JMJ
Jumat, 7 Oktober 2011
KOMBAS KERAHIMAN ILAHI



Diharapkan juga agar dalam Lingkungan Umat dan Keluarga, selama bulan Oktober ini, Doa Rosario dapat dilaksanakan setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar