Search by Google

PROMOSI

Jumat, 28 Oktober 2011

KEGIATAN: PERAYAAN EKARISTI MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER


Indonesia, tanah airku
Tanah tumpah darahku
Disanalah aku berdiri
Jadi pandu ibuku
..................................”

Demikian, lagu kebangsaan Indonesia Raya mengalun mengawali perayaan ekaristi dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Jumat 28 Oktober 2011 di Aula Utama Paroki Santo Fransiskus Xaverius. Misa yang dilaksanakan serta dihadiri oleh OMK, PMKRI, Pemuda Katolik serta umat paroki Sadohoa ini dimulai pada pukul 18.00 dengan Doa Rosario yang dilanjutkan dengan Misa yang dipimpin langsung oleh P. Marthin Solon, Pr dan P. Isidorus La Rumpu Kaniu, Pr dengan thema "Mengembangkan Talenta Demi Gereja Dan Negara" berlangsung secara khidmat namun bersemangat. Turut dinyanyikan pula beberapa lagu mars perjuangan seperti, "Bagimu Negeri" dan "Satu Nusa Satu Bangsa"

Secara khusus, P. Marthin Solon, Pr menyampaikan bahwa kita, khususnya kaum muda patut bersyukur karena semangat dalam sumpah pemuda yang diikrarkan di tahun 1928 silam masih sanggup bertahan di negara kesatuan Republik Indonesia. Semangat para pemuda 1928 itu tetap harus dijaga dan dipertahankan dalam ujud kebersamaan sebagai satu bangsa. Setelah itu dilakukan pembacaan Sumpah Pemuda oleh Erna Tanti Tanego, mewakili umat.


Seusai perayaan ekaristi, pada pukul 19.40, diadakan acara ramah tamah sambil menikmati snack yang dibagikan oleh kaum muda. Sementara OMK berkumpul untuk mematangkan persiapan camping di Unaaha pada hari minggu, 30 Oktober besok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar