Search by Google

PROMOSI

Senin, 17 Oktober 2011

KEGIATAN PAROKI: PELANTIKAN PENGURUS RUKUN


Menjadi pengurus rukun bukanlah sebuah jabatan yang basah, bahkan setiap pengurus rukun sering berkurban, baik waktu, fisik dan bahkan materi demi melayani umat. Demikian inti homili P. Marthin Solon, Pr saat melantik pengurus rukun Santa Monika dan Santo Stefanus dalam Misa hari Senin 17 Oktober 2011 malam di Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius. Misa diawali dengan Doa Rosario yang dipimpin oleh Guido, Ketua Legio Maria Ratu Para Rasul pada pukul 18.00 WITA.

Pastor mengungkapkan hal itu sambil mengisahkan riwayat Santo Ignasius dari Antiokhia yang menjadi martir di awal sejarah gereja Katolik yang pestanya dirayakan di hari yang sama. Misa juga diperuntukkan bagi arwah P. Julianus Liling, Pr yang telah berpulang ke rumah Bapa tujuh hari yang lalu di Makassar.

Para pengurus rukun yang dilantik adalah dari dua rukun, masing-masing:

RUKUN SANTA MONIKA:
Ketua : Silivianus Filemons
Wakil ketua : Bernardus Bura
Sekretaris : Agustinus Moa
Bendahara : Maria Valentin Sunarmi

RUKUN SANTO STEFANUS:
Ketua : Antonius Acen
Wakil Ketua : Elisabeth Patiung
Sekretaris : Sabina Tepi Godhi Fenansius
Bendahara : Irene Tjandra

Sebelumnya, pada hari Kamis 22 September 2011 yang lalu, juga telah dilantik pengurus rukun Santo Yohanes Pembaptis dalam Misa Rukun yang dilaksanakan di rumah keluarga Lukas Panginan. Adapun susunan pengurus adalah:

RUKUN YOHANES PEMBAPTIS:
Ketua : Lukas Panginan
Wakil Ketua : Antonius Sampe Lomo
Sekretaris : Lily Pananungan
Bendahara : Leony Subanhurint


Juga, pada hari Jumat 7 Oktober 2011, bertepatan dengan Misa Jumat Pertama Dalam Bulan, telah dilaksanakan pelantikan pengurus Rukun Regna Rosari. Adapun susunan pengurusnya adalah:



RUKUN REGNA ROSARI
Ketua : Samuel Situmorang
Wakil Ketua : Debora Meike
Sekretaris : Dakus Gori
Bendahara : Ontji Sudradjat

Kepada para pengurus rukun yang baru disampaikan selamat bertugas.



Seusai Misa Pelantikan, diadakan ramah tamah di aula paroki. Pada kesempatan itu, pastor paroki memperkenalkan Bapak May Januar yang berasal dari Paroki Santa Theresia Rantepao, yang sering menjadi narasumber tentang keorganisasian, dan saat ini menjabat sebagai Dewan Keuangan Paroki di Rantepao. Dalam acara perkenalan dirinya, May Januar mengingatkan tentang adanya tiga tugas dari para pengurus rukun yaitu, mengurus umat – mengenal metode komunitas basis - sadar lingkungan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan santap malam bersama setelah Sr. Christin Yolasb, JMJ memimpin doa santap malam.

Undangan bagi para pengurus Dewan Pastoral untuk mengikuti SOSIALISASI PENYUSUNAN PROGRAM KERJA oleh Bapak May Januar, SE yang akan dilaksanakan pada hari RABU, 19 Oktober 2011 mulai pukul 08.00 WITA hingga selesai di Aula Paroki. Diharapkan kehadiran para pengurus DePas, Rukun dan Stasi dalam sosialisasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar