Search by Google

PROMOSI

Selasa, 13 September 2011

PEMBANGUNAN : STASI ANDUONOHU


Bangunan Gereja sekarang

Gereja Katolik Santa Maria Diangkat Ke Surga Stasi Anduonohu Paroki Santo Fransiskus Xaverius KAMS terletak di Jalan Kelapa (ex jalan Gersamata) Kelurahan Anduonohu Kecamatan Poasia Kendari. Bangunan gereja awal dibangun pada tahun 1992 dengan luas bangunan 6 x 10 m, berdinding batu merah, papan dan beratap seng dengan pilar kayu.
Kondisi bangunan saat ini sudah tua dan lapuk sehingga tidak lagi layak dan aman digunakan untuk ibadah walau secara rutin tetap dilakukan pemeliharaan atas swadaya umat serta bantuan dari para donatur.

Jumlah umat yang beribadah di gereja ini saat dibangun sekitar 8 KK atau kurang lebih 40 jiwa. Namun saat ini, sehubungan dengan berkembangnya pemukiman di kota Kendari, jumlah umat telah bertambah menjadi sekitar 91 KK atau kurang lebih 500 jiwa dan diperkirakan ke depan akan bertambah terus sehubungan dengan pesatnya perkembangan daerah ini. Hal ini amat terasa saat perayaan hari-hari besar Natal dan Paskah.

Atas dasar itu, maka umat stasi Anduonohu dengan didukung oleh Pastor Paroki saat ini, P. Marthin Solon, pr berencana untuk membangun gedung baru di sisi kanan gedung lama untuk bisa menampung perkembangan umat ke depannya.

Pastor Paroki di depan Bangunan Gereja Baru
Gedung gereja yang akan dibangun berukuran panjang 31 m dan lebar 16 m dengan bangunan dari batu, pilar dan slop dari cor beton serta atap seng. Perkiraan anggaran sebesar Rp. 2,3 M Adapun IMB telah dikeluarkan oleh Walikota Kendari pada tanggal 14 September 2007 yang lalu. Untuk itu dibutuhkan bantuan agar pembangunan gedung gereja ini dapat berjalan dengan baik.

Bantuan dana dapat dimasukkan ke Rekening Panitia Pembangunan Gereja Katolik di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cab. Kendari Rek. 0192.01.073147.50.5 atau ke Rekening atas nama Martinus Solon pada Bank Danamon Indonesia No. 16854697.

Informasi dapat langsung ke Pastor Martin Solon, Pastor Paroki Santo Fransiskus Xaverius Kendari HP. 081343390099 atau V. Tikno Sarwoko HP. 0811408689 (Bendahara Panitia Pembangunan).


Terima kasih atas bantuannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar