Search by Google

PROMOSI

Minggu, 11 September 2011

KILAS BALIK: PEMILIHAN DEWAN PASTORAL PAROKI SANTO FRANSISKUS XAVERIUS – SADOHOA, KENDARI


“Inti dari iman Kristiani adalah Salib” demikian topik homili P. Marthin Solon, pastor paroki Santo Franxiskus Xaverius Kendari KAMS dalam misa yang mengawali pemilihan para pengurus Dewan Pastoral Paroki pada hari Minggu, 28 Agustus 2011. Dibuka dengan Doa Rosario oleh Sr. Kristin Mislina, JMJ, Misa dipimpin bersama oleh P. Isidorus Kaniu, pr serta P. Marthin Solon, pr berlangsung khidmat dan dipadati umat dimulai pada pukul 07.30 WITa di Gereja Katolik Fransiskus Xaverius Sodohoa Kendari.

Pada pukul 09.30 seusai Misa, berlangsung Rapat Pleno Dewan Pastoral dengan dua topik utama yaitu pembacaan laporan pertanggung-jawaban DePas periode 2007 – 2011 serta pemilihan pengurus Dewan Pastoral baru untuk periode 2011 – 2015. Dengan pembawa acara Sr. Dorothea JMJ, pertemuan dibuka dengan doa oleh bapak Budi Utomo dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari P. Paroki, P. Marthin Solon, pr.



Sesi pembacaan Laporan pertanggung-jawaban, masing-masing dibacakan oleh para wakil ketua DePas periode 2007 – 2011 beserta seksi-seksinya yang dikemudian dilanjutkan dengan tanggapan serta usulan dari para pengurus rukun dan stasi dalam membahas laporan tersebut serta juga ide dan saran untuk perbaikan kedepan. Pembahasan berlangsung cukup hangat namun tetap diwarnai semangat kebersamaan dan persaudaraan. Semua usulan-usulan tersebut kemudian ditampung untuk ditindak-lanjuti oleh para pengurus DePas yang baru nanti.

Setelah sesi pertama usai, pada pukul 12.00 diakhiri dengan Doa Angelus dipimpin oleh Sr. Dorothea JMJ lalu penjelasan singkat dari P. Marthin Solon tentang fungsi dan kewajiban para pengurus Dewan yang baru nanti disusul dengan makan siang bersama.

Setelah itu diadakanlah pemilihan untuk Wakil Ketua I, II dan III yang berlangsung secara demokratis dimana setiap pengurus serta utusan dari rukun dan stasi memberikan nama-nama yang akan bertugas untuk periode 2011 – 2015 secara tertutup. Dari 117 undangan pengurus DePas, Rukun dan Stasi yang dapat memberikan suara, hadir 85 orang. Hasilnya kemudian terpilih Bapak Alfons Anwar Mandeno sebagai Wakil Ketua I, Ibu Devita L. Siri sebagai Wakil Ketua II serta Bapak Frenai Charlex sebagai Wakil Ketua III Dewan Pastoral Paroki FX yang baru.

Seusai pemilihan, P, Marthin Solon, pr kemudian membeberkan aneka info mengenai beberapa masalah serta harapan untuk perencanaan paroki ke depan, antara lain soal pembagian wilayah rohani dalam paroki yang cukup luas itu. Juga Bapak Frans Delu, sebagai wakil dari Dean Keuangan Paroki (DPK) mengulas soal keuangan paroki untuk diketahui bersama.

Tepat pada pukul 15.00 WITa, Rapat Pleno DePas ditutup dengan doa dan berkat oleh pastor paroki P. Marthin Solon, Pr.

Pada akhirnya, selamat bertugas untuk para pengurus Dewan Pastoral Paroki Santo Fransiskus Xaverius Kendari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar