Search by Google

PROMOSI

Sabtu, 09 Februari 2013

MISA IMLEK 2013


Merah. Demikianlah nuansa yang sangat kental dalam Perayaan Ekaristi, Minggu 10 Pebruari 2013 yang dimulai pada pukul 07.30 di Gereja Paroki Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa Kendari. Perayaan Ekaristi yang bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 1 Cha Gwee 2564 tersebut berlangsung semarak dengan suasana mandarin, dengan lagu berirama mandarin bahkan sebuah nyanyian rohani mandarin dibawakan dengan sangat indah. Perayaan Ekaristi dipimpin langsung oleh pastor paroki, P. Marthin Solon Pr.

Lampion, warna merah dan angpao merupakan lambang kegembiraan dan kebahagiaan. Demikian kata pembuka oleh pastor paroki, P. Marthin Solon Pr. Dalam homilinya kemudian, pastor menyatakan bahwa kreativitas adalah salah satu kelebihan manusia dan “saya percaya bahwa tradisi, tradisi apapun, merupakan ilham dari Allah untuk memuji Dia” sehingga walaupun tidak mengenal misalnya irama mandarin namun saat mendengarkan nada-nada tradisional tersebut kita tetap dapat tersentuh.

Dalam perayaan Ekaristi ini juga dilaksanakan penerimaan seorang umat untuk bergabung ke Katolik serta setelah Misa, kepada anak-anak yang hadir dalam Misa dibagikan amplop merah (angpao) yang diterima dengan sangat antusias oleh anak-anak tersebut. Setelah Misa juga dilaksanakan pembaptisan bayi. Foto-foto dapat dilihat di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar