Search by Google

PROMOSI

Minggu, 26 Agustus 2012

REFRANXA: RAMAH TAMAH DAN PELANTIKAN PENGURUS BARU

Para Pengurus Baru REFRANXA

Minggu 26 Agustus 2012 REmaja FRAnsiskus Xaverius (REFRANXA) mengadakan acara ramah tamah dalam rangka merayakan setahun usia REFRANXA sekaligus pelantikan pengurus baru bertempat di aula paroki. Selain dihadiri oleh para pengurus anggota REFRANXA, juga nampak Pastor Paroki serta beberapa pengurus Dewan Pastoral.

Acara yang dimulai pada pukul 16.00 ditengah cuaca yang sejuk karena seharian mendung dan hujan menaungi kota Kendari, diawali dengan acara rekreasi berupa lomba membuat logo baru REFRANXA yang diikuti oleh seluruh anggota yang hadir (kurang lebih 30an orang) yang dibagi menjadi 5 kelompok. Usulan logo baru tersebut akan didiskusikan oleh pembimbing untuk akhirnya menjadi logo tetap kelompok REFRANXA.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan ibadat sabda yang dipimpin oleh Sabina Venansius, salah seorang kakak pembina REFRANXA yang dalam homili singkatnya berharap agar semoga REFRANXA ke depan dapat kian bertumbuh dalam iman serta berguna bagi keluarga dan gereja. Ibadat kemudian ditutup dengan berkat oleh P. Marthin Solon Pr.

Lalu, dengan dipandu oleh Jeny Alexander, acara dilanjutkan dengan kata pengantar dari Sr. Christin Mislina JMJ yang menjadi pembimbing rohani REFRANXA. Sr. Christin Mislina JMJ menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah banyak membantu kegiatan REFRANXA sambil meminta maaf karena belum semua agenda yang diharapkan dapat tercapai dalam setahun usia REFRANXA antara lain karena kendala kurangnya tenaga pembimbing sambil mengharapkan agar mereka yang mau untuk bisa ikut menjadi pembina kelompok REFRANXA ini.

Selanjutnya, Ibu Devita Lucia Siri mewakili orang tua dan Dewan Pastoral menyampaikan kata sambutan buat anak-anak REFRANXA dengan harapan agar kelompok ini menjadi makin maju dan akrab satu sama lain. Hal yang sama disampaikan oleh Bapak Frenai Charlex saat menyampaikan kata sambutannya mewakili DePas sambil menyatakan siap untuk menjadi bapak bagi semua anak-anak REFRANXA.

Kemudian P. Marthin Solon Pr, sebagai Pastor Paroki mengharapkan agar anak-anak REFRANXA, yang dibentuk pada tanggal 17 Agustus 2011 yang lalu, dapat menjadi lebih baik dalam segala hal khususnya dalam kegiatan-kegiatan liturgi di gereja. P. Marthin Solon Pr kemudian melantik pengurus baru REFRANXA yaitu:

Ketua : Indra
Wakil Ketua : Monica
Sekretaris : Wulan
Bendahara : Denis

Saat ini terdaftar 61 (enam puluh satu) anggota REFRANXA walau tidak semua aktip. Setelah meminta kesanggupan pengurus baru tersebut, Pastor mengharapkan agar mereka bisa menjadi teladan, khususnya bagi remaja di Gereja.

Setelah itu, Bapak Robert Djohar, setelah memberikan menyampaikan wejangan singkat dalam bentuk quiz, memimpin doa santap bersama sebagai tanda syukur atas ulang tahun REFRANXA yang pertama. Acara kemudian dilanjutkan dengan santap bersama dan ramah tamah yang berakhir pada pukul 18.30.

Foto-foto kegiatan ini dapat dilihat di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar