Search by Google

PROMOSI

Rabu, 08 Agustus 2012

LAPORAN: SOSIALISASI LEGIO MARIA RATU PARA RASUL


Pada hari Rabu 8 Agustus 2012 pukul 16.30 sore telah diadakan sosialisasi Legio Maria oleh Legio Maria Ratu Para Rasul di Paroki Santo Clemens Mandonga. Hadir dalam acara tersebut Pembimbing Rohani Legio Maria Ratu Para Rasul P. Marthin Solon Pr, para asisten pembimbing rohani suster-suster JMJ, perwira presidium dan legioner dari paroki Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa. Dari Paroki Santo Clemens Mandonga hadir Pastor Paroki P. Samson Bureny Pr, Wakil Ketua DePas Paroki Santo Clemens Bapak Susanto serta beberapa umat Paroki.

Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Bapak Susanto mewakili DePas Santo Clemens Mandonga dan kemudian dilanjutkan oleh P. Marthin Solon Pr sebagai pembimbing rohani Legio Maria Ratu Para Rasul setelah sebelumnya para Legioner menyanyikan Mars Legio Maria. Dalam pemaparan mengenai Legio Maria, P. Marthin Solon Pr menyatakan pentingnya peranan kaum awam dalam kegiatan gerejawi sambil memperlihatkan statistik perbandingan antara jumlah umat dan imam di Keuskupan Agung Makassar. Selanjutnya P. Marthin Solon menceritakan riwayat singkat Legio Maria yang memulai karyanya pada tahun 1921 di Dublin, Irlandia. Setelah itu, beberapa orang Legioner yang berasal dari Paroki Santo Clemens Mandonga tetapi saat ini bergabung dalam Legio Maria Ratu Para Rasul memberikan kesaksian tentang Legio Maria yang telah mengubah hidup mereka.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dimana Pak Susanto antara lain menanyakan tentang prosedur dan syarat pembentukan Legio Maria. P. Marthin Solon Pr menjelaskan serta berharap agar di Paroki Santo Clemens Mandonga juga dapat terbentuk Legio Maria sambil mengatakan bahwa empat orang pertama yang selama ini telah bergabung di Legio Maria Ratu Para Rasul dapat menjadi pelopor Legio Maria di Paroki Santo Clemens Mandonga. Acara diakhiri dengan pernyataan terima kasih dari Pak Susanto mewakili Dewan Pastoral Paroki Santo Clemens dan juga oleh Pastor Paroki Santo Clemens Mandonga, P. Samson Bureny Pr yang menyampaikan bahwa pada saatnya nanti akan memberikan dukungan untuk pembentukan Legio Maria di parokinya. Kemudian, P. Marthin Solon Pr menutup acara sosialisasi itu dengan doa dan berkat. Acara ini usai pada pukul 19.00 malam.

Foto-foto kegiatan dapat dilihat di  sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar