Search by Google

PROMOSI

Minggu, 20 Mei 2012

LAPORAN: ZIARAH BULAN MARIA 2012 KE STASI DKB I 2012 (HARI KEDUA)


Minggu 20 Mei 2012 yang bertepatan dengan hari Minggu Komunikasi Sosial, acara ziarah dimulai pada pukul 07.00 pagi dengan Jalan Salib Bersama yang dibagi dalam kelompok (setiap kelompok jumlah peserta kurang lebih 30 orang). Jalan Salib diawali oleh Refranxa dan OMK, dan kemudian secara bergelombang setiap 30 menit menyusul kelompok lainnya hingga umat terbagi dalam lima Jalan Salib Bersama. Jumlah umat Paroki yang hadir kurang lebih 150-an orang.

Mengikuti Jalan Salib Bersama sambil mengelilingi area gereja stasi DKB I merupakan suatu pengalaman yang berharga dan indah, walau cukup melelahkan, karena setiap perhentian terdiri dari jalan yang menurun dan menanjak, tetapi kita dapat menikmati rimbunan pepohonan yang hijau dan suara kercikan air dikejauhan. Antara setiap perhentian, para peserta Jalan Salib kembali mendaraskan doa rosario, sehingga suasana terasa makin menenangkan hati.

Seusai keseluruhan umat melakukan Jalan Salib, perziarahan dalam rangka Bulan Maria 2012 itu ditutup dengan Parayaan Ekaristi meriah yang dipimpin oleh pastor paroki. Dalam homilinya, pastor menyampaikan bahwa, “Devosi kepada Maria adalah ciri khas umat katolik. Karena itu, kita harus berbuat dengan melakukan doa rosario.” Pastor mengharapkan agar “Doa Rosario bukan hanya teori tetapi praktek yang dilakukan bersama-sama sebagai pertanda kekatolikan kita.” Pastor juga menyampaikan tentang tema Hari Komunikasi Sedunia ke 46 dari Paus Benedictus XVI: Keheningan dan Kata: Jalan Evangelisasi.

Di penghujung Perayaan Ekaristi, setelah Laporan dari ketua Panitia Samuel Situmorang, P. Marthin Solon Pr, menyampaikan Laporan Keuangan pembangunan lingkungan tempat perziarahan Gua Maria Ratu Damai dan kemudian, dipandu oleh Evie, dilaksanakan lelang atas persembahan yang telah diberikan oleh umat stasi DKB I untuk pembangunan selanjutnya tempat perziarahan itu. Sumbangan diberikan dalam bentuk natura (semen, pasir, batu) walau bagi yang ingin memberikan secara tunai juga diterima.

Ziarah Bulan Maria ke Gua Maria Ratu Damai di Stasi DKB I berakhir sekitar pukul 11.30 dan umat berkumpul sambil makan siang, baik bagi yang membawa bekal sendiri maupun di kantin samping gereja. Foto-foto hari kedua dapat dilihat di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar