Search by Google

PROMOSI

Minggu, 20 Mei 2012

LAPORAN: ZIARAH BULAN MARIA 2012 KE STASI DKB I 2012 (HARI PERTAMA)


Dalam rangka Bulan Maria 2012, umat se Paroki Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa Kendari melakukan Ziarah ke Gua Maria Ratu Damai di Stasi DKB I mulai hari Sabtu 19 Mei 2012 hingga Minggu 20 Mei 2012. Ziarah ini dipimpin sendiri oleh Pastor Paroki, P. Marthin Solon Pr.

Malam Minggu, 19 Mei 2012, Ziarah Bersama ini dibuka dengan Pawai Cahaya (Pawai Lilin) pada pukul 19.00. Umat yang berkumpul di depan Gereja Stasi, dengan membawa lilin di tangan, mulai berjalan mengelilingi perhentian demi perhentian Jalan Salib sambil mendaraskan Doa Rosario. Dipimpin langsung oleh P. Marthin Solon Pr, perarakan berlangsung dalam hening sambil menggotong patung Maria. Dan setiba di depan Gua, patung Maria ditahtahkan di dalam gua sementara umat meletakkan lilin masing-masing di depan gua dan menyerahkan permohonan-permohonan pribadi masing-masing agar dengan perantaraan Bunda Maria, apa yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik.

Seusai Pawai Lilin, sebagian umat santap malam bersama di kantin stasi yang terletak di samping kanan gereja.

Acara malam itu kemudian dilanjutkan dengan hiburan di depan panggung yang telah disiapkan Panitia dan diisi dengan nyanyian, sandiwara dan kemudian ditutup dengan nonton bareng riwayat perziarahan Sendang Sono. Sebelumnya, umat yang datang dari stasi dan rukun se paroki, dibagi-bagi dalam kelompok dan diinapkan di rumah umat yang berada di sekitar lokasi gereja stasi DKB I tersebut.

Foto-foto malam pertama dapat dilihat di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar