Search by Google

PROMOSI

Selasa, 22 Mei 2012

LAPORAN: SAFARI PASTOR KE RUKUN SANTO MIKAEL ANDUONOHU


Rukun Santo Mikael merupakan rukun ketiga dan terakhir di Stasi Anduonohu yang dikunjungi oleh Pastor Paroki, P. Marthin Solon Pr, dalam rangka kegiatan Safari Bulan Liturgi dan Bulan Maria. Pertemuan yang dilaksanakan pada hari Selasa 22 Mei 2012 berlangsung di rumah keluarga Tikno Sarwoko dan dihadiri sekitar 47 umat. Dibuka tepat pukul 18.30 oleh bapak Tikno Sarwoko sendiri, pastor kemudian melanjutkan, seperti dalam pertemuan di Rukun Santa Maria dan Santo Joseph sebelumnya, dengan dua kegiatan pokok yaitu penjelasan tentang Tata Aturan Liturgi dan Doa Rosario Bersama.

Memaknai Tata Perayaan Ekaristi”, demikian tema Bulan Liturgi Nasional tahun 2012 ini. Demikian disampaikan oleh P. Marthin Solon Pr mengawali penjelasan tentang tata perayaan Ekaristi. Dan sama seperti acara safari sebelumnya, pastor kemudian menjelaskan beberapa aturan pokok mengenai liturgi, baik bagi umat maupun bagi petugas pelayan liturgi di gereja dan juga di rumah, yang kemudian dilanjutkan dengan acara tanya jawab tentang liturgi dan juga hal-hal lain yang ingin ditanyakan. Seorang umat menanyakan tentang hubungan antara orang hidup dan mati serta soal kerasukan.

Setelah acara tanya jawab, dan dilanjutkan dengan Doa Rosario Bersama, kegiatan safari Pastor Paroki ditutup dengan santap malam bersama serta menonton film tentang kegiatan Ziarah Bulan Maria ke DKB I Santa Maria Ratu Damai. Foto-foto dapat dilihat di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar