Search by Google

PROMOSI

Minggu, 27 September 2015

RAPAT PLENO PERDANA DEWAN PASTORAL 2015 - 2018

Minggu, 27 September 2015 telah berlangsung Rapat Pleno Perdana Dewan Pastoral Paroki Santo Fransiskus Xaverius Kendari masa tugas 2015 - 2018 (lihat daftar nama anggota DePas terpilih di sini). Rapat dimulai pada pukul 17.30, dibuka dengan pengantar oleh Ibu Devita Lucia Siri (Sekretaris DePas) didampingi P. Herman Panggalo Pr (Ketua Umum DePas / Pastor Paroki) dan dilanjutkan doa pembukaan oleh Sr. Patricia JMJ.

Agenda rapat perdana:
1. Pembukaan
2. Doa Pembukaan oleh Sr. Patricia JMJ
3. Penjabaran Kerja Tugas sesuai dengan Pedoman Dasar DePas Paroki KAMS
4. Pengarahan / Penyusunan Program Kerja
5. Pemilihan Panitia Ulang Tahun Paroki ke 49 dan Hari Raya Natal - Paskah
6. Pemilihan Panitia Pesta Emas Paroki tahun 2016
7. Hal-hal lain
8. Istirahat / Makan malam bersama
9. Penutup
10. Doa Penutup

Setelah doa pembuka, Pastor Paroki, P. Herman Panggalo Pr membacakan tugas masing-masing bidang sesuai dengan Buku Pedoman Dasar Dewan Pastoral Paroki Keuskupan Agung Makassar yang sebelum telah dibagikan kepada semua anggota DePas. Selanjutnya, masing-masing seksi berkumpul dan membahas program kerja yang akan dan bisa dilaksanakan sesuai bidang masing-masing.

Kemudian, dilaksanakan pemilihan pantia untuk perayaan ulang tahun ke 49 sekaligus pesta pelindung paroki pada tanggal 3 Desember 2015, Natal, Tahun Baru 2016 hingga ke perayaan Paskah 2016.Dalam hal ini diputuskan bahwa untuk perayaan ulang tahun ke 49 akan dipimpin langsung oleh DePas Paroki, dalam hal ini Bapak Lee Patrick Hadisusanto (Ketua I) akan bertindak sebagai koordinator. Seksi-seksi lain semisal Dekorasi, Acara, Kandang Natal yang tiada ada dalam seksi DePas dibentuk secara temporal. Untuk perayaan ulang tahun ke 49 ini akan dilaksanakan secara sederhana dan fokus pada ulang dan tahun emas di tahun 2016 mendatang. Rapat perdana Panitia Ulang Tahun ke 49 dan Perayaan Hari-Hari Besar akan dilakukan pada hari Minggu 4 Oktober 2015 pukul 17.00 di Aula Paroki.

Selanjutnya, untuk Pesta Emas dan Pelindung Paroki pada tahun depan, dipilih Bapak Tikno Sarwoko sebagai Ketua Panitia, Wakil Ketua Bapak Emanuel Narsus, Sekretaris Ibu Yeni Alexander, Bendahara Bapak Herry Tanring serta juga para koordinator seksi yang akan bekerja mulai setelah pembentukan panitia selesai dan akan berfokus pada acara-acara dan kegiatan yang akan dilakukan demi menyemarakkan Pesta Emas tersebut. Rapat perdana kepanitiaan Pesta Emas ini direncanakan pada hari Minggu 18 Oktober 2015 mulai pukul 17.00 di Aula Paroki.

Rapat kemudian membicarakan tentang rencana Ziarah Kevikepan di Paroki Roh Kudus Unaaha serta juga kunjungan Tim PSE KWI pada hari Senin 28 September besok serta menghimbau agar anggota DePas dapat menghadiri kegiatan tersebut. Pembicaraan lain tentang tentang tema dan sub-tema Pesta Emas, pembagian wilayah, pendanaan kegiatan dan juga pembagian tugas seksi katekese dan pendidikan katolik dalam hal pendiudikan agama bagi siswa-siswi sekolah non katolik. Dalam hal pengaturan wilayah, direncanakan akan ada pertemuan antara DePas Paroki Santo Fransiskus Xaverius dan Paroki Santo Clemens bersama Pastor Paroki masing-masing dan Pastor Vikep yang waktunya akan diatur tersendiri pada bulan Nopember mendatang.

Pada pukul 21.00 rapat berakhir dan dilanjutkan dengan santap malam bersama. Doa santap malam oleh Fr. Joseph JMJ. Rapat kemudian ditutup setelah Santap Malam bersama sekitar pukul 21.30. Foto-foto rapat dapat dilihat di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar