Search by Google

PROMOSI

Senin, 27 Mei 2013

ZIARAH KE DKB 1 2013 HARI PERTAMA

Dalam rangka merayakan bulan mei sebagai Bulan Maria, maka pada hari sabtu dan minggu, 25 dan 26 mei 2013, selama dua hari, segenap umat katolik paroki Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa mengadakan Ziarah Bersama ke Gua Maria di Stasi Maria Ratu Damai DKB I Desa Awalo Kecamatan Buke Kabupaten Konawe Selatan. Sebelumnya, OMK dan Refranxa melaksanakan camping rohani sejak jumat hingga sabtu, 24 dan 25 mei 2013.

Ziarah hari pertama, Sabtu 25 Mei 2013, diikuti sekitar 120-an umat dari semua stasi serta rukun dimana para umat ditampung dalam tiga buah tenda besar yang ditempatkan di samping gereja dan pastoran stasi. Acara malam pertama diisi dengan permenungan, pawai lilin serta pentas seni dan nonton bareng. Pastor paroki, P. Marthin Solon Pr yang memimpin langsung semua kegiatan tersebut mengawali dengan renungan dan doa singkat tentang makna ke-IBU-an Bunda Maria dalam Gereja Katolik, lalu bersama umat, sambil memanggul patung Bunda Maria, melakukan perziarahan mengelilingi area gereja sambil tiap-tiap umat membawa lilin yang menyala di tangan masing-masing sebagai lambang cahaya yang akan membimbing kehidupan setiap umat yang percaya kepada-Nya. Upacara pawai lilin dibuka pada pukul 19.00 tepat dan berlangsung sekitar 60 menit.

Setelah Pawai Lilin usai, para peserta ziarah dipersilahkan untuk santap malam di kantin yang telah disiapkan oleh umat stasi DKB 1 Maria Ratu Damai maupun menikmati makanan yang mereka bawa sendiri. Setelah itu, acara pentas seni dimulai sekitar pukul 20.30 yang diisi dengan lagu dan tarian yang dibawakan oleh OMK dan Refranxa, bahkan juga P. Marthin Solon Pr serta Evie Paternus –ketua panitia- sempat didaulat untuk membawakan sebuah lagu. Suasana berlangsung dengan gembira dan penuh keakraban. Seusai pentas seni, dilaksanakan Nonton Bareng dengan bersama-sama menyaksikan sebuah film ‘Sound of Music’ walau kemudian ada gangguan akibat pemadaman listrik dari PLN sehingga tidak sempat dituntaskan walau generator yang ada telah dinyalakan. Suasana yang gelap tertolong oleh cahaya bulan purnama yang bersinar cemerlang di malam yang indah itu.

Foto-foto acara malam pertama dapat ditengok disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar