Search by Google

PROMOSI

Jumat, 17 Mei 2013

LAPORAN: SAFARI PASTOR PAROKI KE STASI ANDUONOHU 2013


Dalam rangka bulan Maria dan bulan liturgi nasional, maka selama bulan Mei 2013, P. Marthin Solon Pr mengadakan safari ke stasi dan rukun di paroki Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa Kendari. Perjalanan safari pastor paroki di Stasi Maria Diangkat Ke Surga Anduonohu berawal di Rukun Santo Yosep pada Kamis 9 Mei 2013 disusul ke Rukun Santa Maria Tak Bernoda pada hari Rabu 15 Mei 2013 dan Rukun Santo Mikael pada hari Kamis 16 Mei 2013 yang dimulai pada pukul 18.30. Secara keseluruhan, safari berlangsung lancar dan dihadiri sekitar 20 – 30-an umat pada setiap rukun. Dan dalam safari ke stasi Anduonohu, P. Marthin Solon Pr ditemani oleh Saudara Petrus dari STIKPER Rantepao.

Dalam setiap kunjungan safari tersebut, acara dimulai dengan pengantar singkat oleh pastor, dilanjutkan dengan renungan mengenai makna Bunda Maria bagi setiap umat katolik, lalu sebagai pengganti doa rosario, setiap orang masing-masing menceritakan kesaksian mereka tentang arti Bunda Maria dalam hidupnya secara bergiliran yang diakhiri doa Salam Maria. Setelah semua yang hadir telah memberikan kesaksian hidup mereka, P. Marthin Solon Pr menyampaikan kesimpulan dan saran kepada umat dan ditutup dengan Litani Santa Perawan Maria yang dibawakan bersama-sama. Setelah safari ditutup dengan doa dan berkat oleh pastor, dan sebelum memasuki acara santap malam bersama, beberapa umat kemudian mengajukan pertanyaan yang dijawab oleh pastor.

Safari selama bulan Mei ini akan dipuncaki dengan Ziarah Bersama yang akan diadakan di Stasi Maria Ratu Damai DKB I Desa AwaloKonawe Selatan pada hari Sabtu – Minggu, 25 – 26 Mei 2013 nanti. Foto-foto kegiatan Safari Pastor Paroki di Stasi Anduonohu dapat dilihat di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar