Search by Google

PROMOSI

Minggu, 29 Juli 2012

LAPORAN: REFRANXA BERBAGI KASIH


Minggu, 22 Juli 2012, Remaja Fransiskus Xaverius (REFRANXA) melaksanakan kegiatan menemani dan menyediakan makanan kepada kelompok anak-anak jalanan untuk berbuka puasa yang dilakukan di pelataran Mesjid Agung Kendari. Kegiatan berbagi kasih dari REFRANXA berlangsung semarak sekaligus mengharukan.

Kegiatan yang diawali pada jam 16.00 ini dimana anggota REFRANXA berkumpul di Ruang Doa Gereja untuk mendapatkan bekal dan pembagian tugas. Yang ikut dalam kegiatan Buka Puasa Bersama Anak-Anak Jalanan ini sebanyak 40 orang anggota REFRANXA dibawah bimbingan Kak Yeni, Kak Erna dan juga Kak Alma. Setelah menyiapkan diri, dengan membawa 100 paket makanan, pada pukul 17.10, para anggota REFRANXA menuju ke pelataran Mesjid Agung menaiki 3 buah angkutan kota.

Di pelataran Mesjid Agung, telah berkumpul sekitar 90-an anak-anak jalanan. Mereka lalu bergabung, saling menyapa dan berkenalan serta menyajikan acara hiburan sementara menunggu saat berbuka puasa bagi anak-anak itu. Kegiatan berbagi kasih dari REFRANXA disambut dengan rasa syukur dan terima kasih oleh perwakilan anak-anak jalanan itu. Selain menyajikan makanan, REFRANXA juga membagikan buku-buku bagi anak-anak jalanan. Dan saat berbuka puasa tiba, mereka menyantap sambil sekelompok anggota REFRANXA menyanyikan lagu-lagu indah bagi mereka. Proficiat untuk REFRANXA.

Foto-foto dapat dilihat di  sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar