Search by Google

PROMOSI

Minggu, 08 April 2012

MISA MALAM PASKAH 2012: TIRAKATAN MALAM KEBANGKITAN



Kita semua harus bangkit, mulai malam ini”, demikian inti homili P. Marthin Solon Pr, Pastor Paroki yang memimpin Perayaan Misa Malam Paskah. Dan sambil mengutip bacaan Injil, “DIA tidak ada lagi disini”, “kita juga harus meninggalkan segala kegagalan dan kekecewaan kita untuk maju ke depan. Untuk berubah menjadi lebih baik....”

Upacara Misa Malam Paskah pada hari Sabtu, 7 April 2012 di Paroki Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa berlangsung semarak namun khidmat, dengan memakai tradisi nusantara. Busana yang dieknakan para petugas nampak berwarna-warni ceria, sehingga aura kegembiraan atas kemenangan Kristus yang dirayakan secara bersama-sama begitu kental. Misa yang dimulai tepat pukul 19.00 WITA berlangsung hingga 3 jam 20 menit, makan waktu namun tak terasa lama.

Menjelang akhir perayaan, ketua panitia, Samuel Situmorang menyampaikan bahwa memang terasa betapa indahnya keragaman yang menyatu. Dimulai dengan Minggu Palma dengan mengambil tradisi Tiong Hoa, Kamis Putih dengan tradisi Bali, Jumat Agung dengan tradisi Toraja hingga Malam Paskah dengan tradisi Nusantara. “Walaupun berbeda, kita semua adalah satu dalam iman” Ketua Panitia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada para pastor paroki, petugas liturgi, dekorasi kebersihan, keamanan serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan yang telah berjalan dengan lancar dan aman.

Pada akhirnya, Selamat merayakan Hari Kebangkitan Tuhan. Selamat Paskah buat kita semua.

Gambar-gambar dapat dilihat di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar