Search by Google

PROMOSI

Kamis, 12 April 2012

MALAM RAMAH TAMAH PASKAH 2012


“Pelaksanaan Ibadat Pekan Suci dalam bentuk inkulratif yang baru dilaksanakan di Paroki Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa Kendari, dengan Minggu Palma mengambil corak Tiong Hoa, Kamis Putih corak Bali, Jumat Agung corak Toraja dan Sabtu Suci yang bercorak Nusantara, sungguh mendapat respons yang baik dari umat”. Demikian kesimpulan dalam Malam Ramah Tamah Paskah 2012 yang diadakan pada hari Kamis, 12 April 2012 malam di aula paroki yang dibuka sekitar pkl. 19.00 WITA.

Dibuka dengan doa oleh Sr. Dorothea JMJ, Malam Ramah Tamah dihadiri oleh puluhan umat Paroki dan juga tamu dari luar Paroki termasuk kehadiran Pastor Paroki Bau-Bau, P. Martinus Mattani Pr serta P. Matheus Bakolu Pr, Vikep Kevikepan Sultra. Dengan panduan pembawa acara, Evie Paternus, beberapa wakil umat memberikan kesan dan pendapat serta saran mereka atas pelaksanaan ibadat pekan suci inkulturasi tersebut yang pada umumnya merasa gembira atas upaya P. Marthin Solon Pr, sebagai Pastor Paroki dalam melaksanakan ibadat dengan berbagai adat tersebut.

Malam Ramah Tamah juga diisi dengan fragmen tawa oleh para siswa-siswi SMP Frater Kendari, tarian dari rukun serta nyanyian kelompok anak-anak. Setelah itu, P. Marthin Solon memimpin sendiri Doa Santap Malam bersama umat. Dan sambil menikmati hidangan yang telah dipersiapkan oleh Panitia, para tamu menyaksikan slide foto pelaksanaan ibadat Tri Hari Suci dengan memberikan berbagai aplaus saat wajah-wajah yang dikenal nampak di layar. Malam Ramah Tamah ini usai menjelang pukul 22.00 WITA.

Selamat kepada Panitia yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan lancar.

Foto-foto acara dapat dilihat di  sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar