Search by Google

PROMOSI

Kamis, 05 April 2012

MISA KAMIS PUTIH 2012: MENGENANGKAN PERJAMUAN TUHAN


“Anugerah terbesar yang diberikan Kristus kepada kita, umat-NYA, adalah Perayaan Ekaristi yang diadakan pada malam perjamuan kudus. Serta tahbisan yang melayani Perjamuan tersebut. Sebab itu, kita patut bersyukur dan berterima kasih atas anugerah yang indah itu” Demikian inti homili P. Marthin Solon Pr, pastor paroki Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa Kendari pada perayaan Kamis Putih, 5 April 2012 malam. Perayaan Kamis Putih adalah untuk mengenangkan Malam Perjamuan Tuhan kepada para murid-murid-NYA sebelum disalibkan.


Perayaan yang berlangsung semarak, dimulai pukul 18.00 WITA dalam nuansa adat Bali, dipenuhi oleh umat hingga meluber ke halaman gereja. Umat yang datang diberikan suntingan bunga kamboja berwarna putih oleh petugas dari panitia. Suasana Misa terasa khusuk dengan mayoritas umat mengenakan pakaian berwarna putih. Pembasuhan kaki dilaksanakan oleh Pastor Paroki kepada dua belas orang tokoh umat untuk mengikuti teladan Kristus sendiri yang membasuh kaki para murid-NYA.

Di akhir Perayaan Ekaristi, Lambang Tubuh Kristus diarak mengelilingi gereja ke ruang doa dimana kemudian dilaksanakan tuguran yang secara bergiliran dilakukan oleh umat stasi Anduonohu, Legio Maria, rukun Santo Yohanes Pembaptis, rukun Santo Yosep, Kombas Kerahiman Ilahi, rukun Santo Stefanus, rukun Santa Monica, rukun Santa Maria Ratu Rosario serta komunitas Biara JMJ, Rumah Sakita Santa Anna dan pribadi-pribadi yang ingin turut serta berjaga bersama Kristus.

Foto-foto dapat dilihat di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar