Search by Google

Memuat...

PROMOSI

Senin, 19 Agustus 2013

KUNJUNGAN PASTORAL MGR. JOHN LIKU-ADA 2013

Minggu 18 Agustus 2013 Pukul 17.40, Uskup Agung Makassar, Mgr. John Liku-Ada’ menuruni kapal cepat yang membawa beliau dari Paroki Santo Yohanes Pemandi Raha. Kedatangan Bapak Uskup Agung disambut oleh ibu-ibu dari WKRI Cabang Sadohoa, Pimpinan Dewan Pastoral serta Sr. Dorothea JMJ. Kehadiran Uskup Agung Makassar di Paroki Santo Fransiskus Xaverius dalam rangka kunjungan Pastoral beliau di Kevikepan Sulawesi Tenggara.

Setelah itu, bersama-sama dengan tim penyambut, Uskup Agung menuju ke Paroki Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa, dimana beliau disambut oleh Pastor Paroki, P. Marthin Solon Pr para anggota Dewan Pastoral serta banyak umat yang hadir pada sore itu. Beliau memasuki Pastoran diiringi tarian khas dari Nusa Tenggara Timur serta sejenak duduk bersama P. Marthin Solon Pr, P. Albert Maria Rua Pr (Sekretaris Kevikepan Sultra) dan pimpinan Dewan Pastoral.

Dalam ucapan selamat datang, Evie Paternus sebagai ketua Panitia antara lain mengatakan bahwa ada dua agenda penting penting untuk umat Paroki Sadohoa selama kunjungan pastoral Uskup Agung di Paroki yaitu pada hari Senin 19 Agustus 2013 Pukul 19.00 akan dilaksanakan Tatap Muka Umat dengan Uskup Agung serta pada hari Selasa 20 Agustus 2013 Pukul 18.00 Perayaan Misa Sakramen Krisma kepada sekitar 50 orang penerima Krisma tahun 2013. Kedatangan Uskup Agung sebenarnya diagendakan pada hari Senin 19 Agustus 2013 siang namun kemudian Uskup Agung hadir cepat dari waktu yang direncanakan tersebut.

Dalam sambutan balasannya, kepada umat yang hadir, Mgr. John Liku-Ada’ menyatakan sangat surprise dengan penyambutan yang demikian meriah karena kunjungan beliau hanya merupakan kunjungan rutin sehingga tidak menyangka bahwa akan disambut secara demikian meriah bahkan sudah semenjak di pelabuhan Kendari. Untuk itu, Uskup menyampaikan rasa terima kasihnya kepada umat se paroki atas kehadiran dan sambutan mereka.


Setelah menikmati hidangan kecil bersama umat yang hadir, pada pukul 19.00, Uskup naik ke Pastoran ditemani Pastor Paroki dan P. Albert Maria Rua Pr untuk beristirahat sementara umat perlahan-lahan mulai membubarkan diri. Foto-foto kedatangan Uskup Agung dapat dilihat disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar