Search by Google

PROMOSI

Kamis, 31 Oktober 2013

MISA PENUTUPAN BULAN ROSARIO 2013

Dalam udara yang sejuk dan basah setelah kota Kendari diguyur hujan deras tidak mengurangi kehadiran umat menghadiri Misa Penutupan Bulan Rosario yang dilaksanakan pada pukul 18.30 hari Kamis 31 Oktober 2013 di depan Gua Maria SMP Frater Kendari. Misa yang dipimpin langsung oleh P. Marthin Solon Pr diawali dengan prosesi lilin sambil mendaraskan Doa Rosario dengan berjalan mengelilingi halaman dalam SMP Frater Kendari.

Hadir kurang lebih 200-an umat yang memenuhi halam dalam SMP Frater, Misa berlangsung makin meriah dengan paduan suara dari siswa-siswi SMP Frater Kendari dan suster-suster JMJ yang sekaligus memperingati hari wafatnya pendiri konggregasi Jesus-Maria-Joseph, Pater Mathias Wolff, SJ.

Dalam homilinya, P. Marthin Solon Pr menyatakan bahwa ada empat sebab mengapa Doa Rosario demikian populer di kalangan umat katolik yaitu karena kesederhanaan doa tersebut, karena dengan doa rosario berarti kita mengadakan napak tilas perjalanan hidup kita sendiri, karena dengan doa rosario kita dapat mengikuti cara pandang Bunda Maria dalam melihat kehidupan dan doa rosario bisa dipakai dan didaraskan dalam segala kesempatan yakni dalam peristiwa sedih, gembira, mulia dan terang.


Misa Penutupan Doa Rosario usai pada pukul 20.30 setelah Recky Bobby Widjaja, ketua panitia menyempaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam peryaaan ini dan setelah itu umat menikmati makanan sederhana yang disiapkan oleh para siswa-siswi SMP Frater Kendari. Foto-foto dapat dilihat disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar