Search by Google

PROMOSI

Kamis, 10 Oktober 2013

LAPORAN: SAFARI BULAN ROSARIO 2013 KE STASI ANDUONOHU

Dalam rangka merayakan bulan Oktober sebagai bulan Rosario, maka P. Marthin Solon Pr mengadakan Safari ke rukun dan stasi yang berada dalam naungan Paroki Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa Kendari. Stasi pertama yang dikunjungi adalah Stasi Santa Maria Diangkat Ke Surga - Anduonohu yang terdiri atas tiga rukun yaitu Rukun Santo Yosep Pekerja, Rukun Santa Maria Tak Bernoda dan Rukun Santo Mikael. Stasi ini dihuni oleh 69 KK (266 jiwa) terdaftar. Kunjungan Safari bulan Rosario dimulai dengan Doa Rosario bersama yang dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi.

Kunjungan pertama dimulai di Rukun Santo Yosep Perkerja pada hari Rabu 2 Oktober 2013 di rumah keluarga Bartholomeus Paseno, Perumahan Pelabuhan Samudra. Dibuka tepat pukul 18.30 dengan Doa Rosario bersama umat dan dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi. Dalam homilinya, P. Marthin Solon Pr. menegaskan bahwa doa rosario selalu harus dibarengi dengan pembacaan Firman sehingga terjadi sebuah percakapan dengan Tuhan dimana saat kita membaca Kitab Suci, maka kita mendengarkan Dia dan saat kita berdoa rosario, dengan perantaraan Bunda Maria, kita berbicara kepada Bapa. Seusai Perayaan Ekaristi, maka segenap umat rukun Santo Yosep Pekerja yang hadir menikmati santap malam bersama. Doa santap malam dipimpin oleh Alexander Siboro, ketua rukun Santo Yosep Pekerja. Jumlah kehadiran umat rukun sekitar 29 orang.

Kunjungan kedua ke Rukun Santa Maria Tak Bernoda dilaksanakan pada hari Kamis 3 Oktober 2013 di rumah keluarga Gemparsius, Jalan Gersamata Lorong Durian. Dan sama seperti sebelumnya, kegiatan ini dibuka pada pukul 18.30 dengan doa rosario bersama yang dipimpin oleh Ibu Marni Sabara. Setelah berdoa Rosario, dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi. Dalam homilinya, P. Marthin Solon Pr. Kembali menegaskan bahwa berdoa Rosario saja tidaklah lengkap tanpa diiringi dengan membaca Kitab Suci. Dengan doa Rosario kita menghormati Bunda Maria, tetapi dengan membaca Kitab Suci, kita meneladani Bunda Maria dan menghormati Bapa sendiri. Setelah Perayaan Ekaristi, umat yang hadir menikmati santap malam bersama dengan doa santap malam oleh Yan Leroux. Jumlah kehadiran umat sekitar 23 orang.

Kunjungan ketiga ke Rukun Santo Mikael yang dilakukan pada hari Kamis 10 Oktober 2013 pukul 18.30 di rumah keluarga Antonius Budi Utomo, Jalan Gersamata Lorong Jeruk Purut Timur. Dihadiri oleh lebih dari 50 orang umat, doa rosario bersama dipimpin oleh Yeni Alexander yang kemudian dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi. Dalam homili, P. Marthin Solon Pr menegaskan bahwa Gereja mengajak kita untuk tetap bersatu dalam doa agar tetap teguh dan semakin menguatkan iman kita semua. Seusai Perayaan Ekaristi, diadakan rapat kecil untuk menerima serah terima berkas-berkas penyelesaian tanah gereja stasi Anduonohu dari pengacara gereja, Ansel Masiku SH ke P. Marthin Solon Pr. yang disaksikan oleh para pengurus stasi, dan setelah itu dilanjutkan dengan santap malam bersama yang diawali dengan doa santap malam oleh Tikno Sarwoko.


Foto-foto kegiatan safari pastor paroki ke stasi Anduonohu dapat dilihat disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar