Search by Google

PROMOSI

Selasa, 08 November 2011

LAPORAN: RAPAT PLENO PANITIA ULTAH, NATAL DAN TAHUN BARU 2012


Pada hari Selasa, 8 Nopember 2011, bertempat di aula paroki telah dilaksanakan rapat pleno panitia Ulang Tahun, Natal dan Tahun Baru 2012. Rapat yang direncanakan pada pukul 18.00 baru dimulai pukul 18.45 dengan pengantar oleh Ketua Panitia, Samuel Situmorang serta Wakil Ketua Panitia, Yan Leroux Sare. Doa pembukaan dipimpin oleh Sr. Dorothea JMJ. Hadir para koordinator seksi serta anggota seksi lainnya.



Dalam pemaparan Seksi Acara serta kemudian disetujui oleh pleno, rencana kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain Lomba Bercerita Tentang Orang Kudus, Lomba Koor Antar Rukun, Pameran Foto serta Jalan Santai yang direncanakan akan diadakan pada hari Sabtu 26 Nopember 2011 pukul 05.30 dengan start di Paroki Pusat. Kegiatan lainnya adalah Bakti Sosial berupa Donor Darah dan Pelayanan Kesehatan Gratis dengan kerjasama RS SANTA ANNA. Juga Malam Ramah Tamah bersama saksi sejarah Paroki Santo Fransiskus Xaverius yang dirangkaikan dengan Pentas Seni. Rencana lain yang sedang disusun oleh seksi Acara adalah kegiatan Fancy Fair. Juga ikut dibahas kegiatan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2012. Kemudian, juga akan diadakan acara pembersihan gereja yang akan dilakukan oleh umat dari rukun di paroki serta rukun di stasi Anduonohu.

Kebutuhan dana untuk keseluruhan kegiatan dalam rangka memperingati ulang tahun ke 45 Paroki Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa diperkirakan sebesar Rp. 28.800.000. Untuk itu, seksi Dana dan Usaha akan mengadakan beberapa kegiatan untuk membiayai kegiatan Panitia. Direncanakan ada penjualan kalender, baju kaos, kue serta kolekte ketiga yang akan diperuntukkan bagi pelaksanaan kegiatan Panitia. Dan diputuskan pula bahwa untuk mendukung pendanaan, para anggota Panitia akan secara bersama-sama menyumbang sesuai kemampuan masing-masing.

Dalam kesempatan itu, P. Marthin Solon Pr mengharapkan bahwa tujuan peringatan ulang tahun paroki yang ke 45 adalah semangat untuk menelusuri kembali sejarah paroki ini. Untuk itu, kegiatan Pameran Foto mengenai sejarah paroki bisa dirangkaikan dengan pemutaran slide serta pertemuan dengan saksi sejarah yang masih ada sekarang.

Rapat berlangsung hingga pukul 22.15 dan ditutup dengan Doa dan Berkat oleh pastor paroki, P. Marthin Solon Pr. 

Kepada Panitia Ulang Tahun, Natal dan Tahun Baru 2012, selamat berkarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar