Search by Google

PROMOSI

Selasa, 05 November 2013

PEMBUKAAN PERAYAAN PESTA PAROKI 2013

Selasa 5 Nopember 2013, yang bertepatan dengan libur nasional Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1435 H, berlangsung acara pembukaan dalam rangkaian kegiatan menyambut Pesta Pelindung dan Ulang Tahun ke 47 Paroki Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa Kendari.

Pembukaan kegiatan ini dimulai dengan jalan santai dari gereja Sadohoa ke SMP Frater Kendari pada pukul 06.00. Diawali dengan kata pengantar oleh Fr. Siprianus HHK dan berkat oleh pastor paroki, P. Marthin Solon Pr. Jalan santai dipimpin oleh Drum Band SMP Frater dan dikawal dengan satuan polantas kota Kendari, diikuti sekitar 200 umat dari rukun dan stasi termasuk komunitas RS Santa Anna dan siswa-siswi SMP Frater sendiri.

Perjalanan antara gereja ke SMP Frater berlangsung sekitar 30 menit, dan setiba di halaman dalam SMP Frater, para peserta berbaris sesuai dengan rukun, stasi maupun komunitasnya masing-masing. Lalu, dengan dipandu oleh Guido sebagai pembawa acara, Fr. Vincent Kehy HHK sebagai koordinator seksi acara menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan lomba yang segera akan dilaksanakan, dan kemudian secara resmi, dengan kata pengantar singkat dengan berharap agar segala kegiatan yang telah direncanakan panitia dapat berlangsung dengan baik dan sukses, P. Marthin Solon Pr membuka secara resmi rangkaian kegiatan menyambut Pesta Pelindung dan Ulang Tahun ke 47 Paroki Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa. Lalu, masing-masing kelompok rukun, stasi dan komunitas RS Santa Anna dan SMP Frater mengadakan defile di depan panggung.

Sesudah itu, dimulailah acara lomba dengan diawali pertandingan babak penyisihan futsal dan lomba makan kerupuk bagi anak-anak, sementara para peserta menikmati snack, makanan dan minuman yang dijual oleh rukun di samping kanan dan kiri pintu masuk SMP Frater. Acara ini berlangsung hingga pukul 11.00 siang.


Foto-foto dapat dilihat di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar