Search by Google

PROMOSI

Rabu, 27 Juni 2012

LAPORAN: RAPAT PEMBUBARAN PANITIA PASKAH 2012 DAN PEMBENTUKAN PANITIA ULANG TAHUN, NATAL DAN TAHUN BARU 2013


Pada hari Rabu, 27 Juni 2012 telah dilaksanakan Rapat Panitia dan DePas di Aula Paroki. Agenda beserta hasil rapat yang dimulai pada pukul 18.50 ini adalah:
  1. Pembukaan oleh ketua Panitia Paskah 2012 Samuel Situmorang

  2. Doa Pembukaan oleh Devita Lucia Siri

  3. Kata Pengantar oleh ketua Panitia Paskah 2012 sekaligus menyampaikan Laporan Pertanggung-jawaban atas pelaksanaan tugas dan keuangan Panitia. Dalam laporan keuangan, ketua panitia menyampaikan bahwa dana terkumpul sebesar Rp. 19.638.000 dan jumlah pengeluaran Rp. 18.306.500 sehingga saldo bersih tersisa Rp. 1.331.500. tetapi angka pengeluaran itu tidak termasuk pengeluaran dari kas seksi DePas khususnya untuk pembelian barang-barang yang bisa dipakai dalam jangka panjang. Untuk rapat awal ini, dipimpin oleh bapak Samuel Situmorang didampingi ibu Erna dan Saudara Guido.

  4. Evaluasi Akhir Panitia Paskah 2012 dimana para anggota membahas beberapa permasalahan dan kendala yang terjadi selama pelaksanaan tugas tersebut. Yang paling pokok adalah soal kurangnya komunikasi antara bidang-bidang yang terkait. Juga ada usulan agar dalam kegiatan ziarah rohani selanjutnya di DKB I agar para peziarah tidak lagi ditempatkan di rumah-rumah umat setempat sehingga umat setempat dapat juga mengikuti kegiatan ziarah tersebut dengan baik, dan bagi para peziarah dipusatkan dalam kemah-kemah yang didirikan secara terpusat di lokasi yang akan ditentukan kemudian. Untuk itu diharapkan agar Stasi dan Rukun dapat menyiapkan kemahnya masing-masing.

  5. Pembubaran Panitia Paskah 2012 oleh Pastor Paroki, P. Marthin Solon Pr. Dalam amanatnya, pastor menyampaikan banyak terima kasih atas segala kerja dan upaya panitia selama berlangsungnya kegiatan-kegiatan yang telah terlaksana dengan baik.

  6. Pembentukan Panitia Ulang Tahun Paroki ke 47, Natal dan Tahun Baru 2013 yang dipimpin oleh Bapak Alfons didampingi Ibu Devita Lucia Siri dan Ibu Suroso. Sebelum pemilihan panitia baru, pastor menyampaikan harapannya agar kegiatan ulang tahun dapat disinkronkan sebagai persiapan menuju Pesta Emas Ulang Tahun ke 50 pada tahun 2015 nanti. Setelah pada ulang tahun ke 46 yang lalu, telah dilaksanakan dengan tema utama mengenang Sejarah Paroki, maka untuk tahun 2012 ini akan dipusatkan pada Pendataan Umat. Secara aklamasi, Panitia Inti yang terbentuk adalah sebagai berikut:

  1. Ketua : Evelyn Paternus
  2. Wakil Ketua : Ricky B. Wijaya
  3. Sekretaris : Yeni Alexander
  4. Bendahara : Frederikus Fadly
  5. Seksi Liturgi : Alma Wilda (koord)
  6. Seksi Acara : Samuel Situmorang (koord)
  7. Seksi Dana : Devita Lucia Siri (koord)
  8. Seksi Konsumsi : Debora Mieke (koord)
  9. Seksi Perlengkapan : Laurensius Pigang (koord)
  10. Seksi Pendataan Umat : Guido (koord) beserta seluruh ketua rukun dan stasi
  11. Seksi Publikasi : Jimmy Alam (koord)
  12. Seksi Dekorasi : Veronika Wahyudi
  13. Seksi Sound System : Petrus Wahyudi
  14. Seksi Keamanan : Yohanes Eliazer
  15. Seksi Tatib : Alfons Mandeno
  16. Seksi Transportasi : Mario Rumate
  17. Seksi Kandang Natal : Robert Keytimu dan Rukun Santa Monika
  18. Seksi Koor : Oudri Shantyka

  1. Varia yang antara lain membicarakan bahwa salah satu tugas awal Panitia adalah untuk mengikuti dan ikut terlibat dalam acara Jubileum 100 Tahun Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi Raha, khususnya untuk ikut dalam kegiatan berbagai lomba yang akan berlangsung pada tanggal 17 – 18 Agustus 2012 kecuali untul lomba hiburan/olahraga yang dilaksanakan tanggal 9 – 11 September 2012 dengan rincian:
  1. Lomba Mazmur tingkat SD dan SMP
  2. Lomba Pembacaan Kitab Suci tingkat SMP dan SMA
  3. Lomba Vocal Group untuk OMK
  4. Kuis Kitab Suci untuk para Fungsionaris Gereja
  5. Lomba Lari Karung untuk SEKAMI
  6. Lomba Domino untuk para Pasutri
  7. Lomba Futsal untuk kaum bapak Katolik
  8. Lomba Bola Gotong untuk WKRI
Diharapkan agar Paroki Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa Kendari dapat ikut serta dalam kegiatan Perayaan Jubileium Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi Raha tersebut. Acara puncak dengan Misa Syukur sendiri akan diadakan pada hari Rabu tanggal 12 September 2012.
  1. Doa penutup sekaligus Berkat oleh Pastor Paroki, P. Marthin Solon, Pr
  2. Penutup. Rapat ditutup pada pukul 21.00.

Demikian laporan hasil rapat Panitia Paskah 2012 dan DePas yang dihadiri oleh para anggota panitia serta fungsionaris DePas Paroki dan juga wakil dari Stasi. Untuk daftar kepanitiaan Ulang Tahun ke 47, Natal dan Tahun Baru 2013 yang lengkap akan dimasukkan setelah keluarnya SK dari Pastor Paroki. Beberapa gambar dapat dilihat di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar