Search by Google

Memuat...

PROMOSI

Minggu, 26 Februari 2012

KEGIATAN: SEMINAR KESEHATAN REPRODUKSI


Minggu, 26 Pebruari 2012 bertempat di Aula Paroki telah berlangsung SEMINAR KESEHATAN REPRODUKSI yang dilaksanakan oleh Team Pendamping SEKAMI Anak Remaja (ReFranXa) Paroki. Seminar ini dimulai pada pukul 16.00 dengan pemberi materi dr. Amelia didampingi oleh Sr. Kristina Mislina JMJ dan pengarah Jeny Alexander.


Seminar berlangsung menarik, diawali dengan penjelasan tentang batasan usia remaja menurut standar Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, yaitu dari usia 10 hingga 19 tahun dan belum menikah. Dr. Amelia kemudian menjelaskan mengenai masalah Pubertas, cara merawat organ reproduksi, tentang haid, pacaran, kehamilan serta aborsi.

Setelah itu dilaksanakan acara tanya jawab dengan para remaja yang hadir, sekitar 40an orang, yang juga menyinggung soal penyakit seperti kanker payudara, kanker rahim, prostat hingga AIDS/HIV. “Jangan tanya di luar yang kurang memahami, tetapi tanyalah sekarang agar kalian mendapat informasi yang benar” kata dr. Amelia kepada para remaja itu. Kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para remaja putra dan putri ini berlangsung hingga pukul 18.00.

Foto-foto lain dapat dilihat di sini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar