Search by Google

PROMOSI

Selasa, 20 Agustus 2013

MISA PENERIMAAN SAKRAMEN KRISMA 2013

Selasa 20 Agustus 2013 merupakan hari yang indah bagi 47 putra-putri gereja katolik Santo Fransiskus Xaverius Sadohoa (nama para penerima Sakramen Krisma dapat dibaca disini). Dengan disaksikan oleh umat se paroki yang memenuhi gedung gereja, Uskup Agung Mgr. John Liku-Ada’ didampingi Vikaris Episkopal P. Matheus Bakolu Pr serta Pastor Paroki P. Marthin Solon Pr dan dibantu Sekretaris Kevikepan Sultra P. Albert Maria Rua Pr, mereka menerimakan Sakramen Krisma dalam sebuah perayaan yang semarak.

Perayaan Ekaristi dimulai pada pukul 18.00 dengan prosesi yang diawali beberapa penari dari YOX (Young Of Xavier). Berlangsung dengan lancar, meriah dan berkesan, Uskup Agung dalam amanat beliau mengatakan bahwa “Orang-orang kristiani adalah mereka yang mengamalkan kasih. Manusia yang dewasa dalam iman pasti mempunyai kasih dalam Kristus. Mencintai satu sama lain bahkan mencintai musuhmu. Ukuran dari kasih kristiani adalah Yesus sendiri. Kasih sejati menuntut pengorbanan. Kematian Yesus di salib adalah ungkapan cinta tanpa batas. Maka semoga teladan Yesus membuat kita semua hidup dalam kasih kepada sesama bahkan juga kepada musuh kita”. Paduan suara dari YOX dibawah dirigen Oudry Santika turut memeriahkan perayaan ini dengan suara indah mereka.

Di akhir perayaan, Evie Paternus sebagai ketua panitia penerimaan Sakramen Krisma menyampaikan banyak terima kasih kepada Uskup Agung, Pastor Vikep, Pastor Paroki, Pastor Albert Rua Pr, Suster-suster JMJ, YOX serta semua pihak yang telah membantu pelaksanaan perayaan yang indah ini. Misa yang berakhir pada pukul 20.30 kemudian dilanjutkan dengan foto bersama antara Uskup Agung dengan para penerima Sakramen Krisma serta keluarga mereka masing-masing.

Video Paduan Suara YOX dapat dilihat di sini, dan juga koor para penerima Sakramen Krisma dapat dilihat di sini.


Foto-foto perayaan dapat dilihat disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar