Search by Google

PROMOSI

Selasa, 20 Agustus 2013

MALAM RAMAH TAMAH USKUP AGUNG DAN UMAT 2013

Pada hari Senin 19 Agustus 2013, yang dimulai pada pukul 19.00 tepat, berlangsung Malam Ramah Tamah sekaligus Tatap Muka antara Uskup Agung, Mgr. John Liku-Ada’ dengan umat se Paroki Fransiskus Xaverius Sadohoa Kendari. Dalam kesempatan itu, Bapak Uskup Agung didampingi Pastor Paroki, P. Marthin Solon Pr serta ibu Devita Lucia Siri sebagai moderator dan Evie Paternus sebagai pembawa acara. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 umat se paroki termasuk juga dari beberapa stasi.

Malam Ramah Tamah diawali dengan kata pengantar singkat dan ucapan selamat datang oleh Pastor Paroki, tarian dari anak-anak SEKAMI dan dilanjutkan dengan pembacaan data terbaru kondisi paroki beserta umat Paroki Fransiskus Xaverius oleh Guido Ido, Sekretaris Dewan Pastoral. Setelah itu, Uskup Agung beserta umat yang hadir dihibur oleh REFRANXA (Remaja Fransiskus Xaverius) Stasi Anduonohu dengan vocal grup mereka. Kemudian, Mgr. John Liku-Ada’ memberikan tanggapan singkat atas laporan yang sebelumnya telah dibacakan oleh Sekretaris Dewan Pastoral tersebut.

Lalu, dipandu oleh ibu Devita Lucia Siri, umat diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada Uskup Agung mengenai berbagai macam hal yang ingin ditanyakan atau disampaikan kepada Uskup Agung. Dalam sesi pertama, 4 orang umat mengajukan beberapa pertanyaan kepada Uskup Agung, antara lain tentang penerapan hasil-hasil sinode, pelaksanaan dana seribu dari Kevikepan, soal pembelajaran politik kepada umat dan terakhir tentang Sakramen Krisma yang akan diselenggarakan pada hari Selasa 20 Agustus 2013. Sesi pertama ini kemudian diakhiri sekitar pukul 20.10 dan Sr. Christin Yolasb JMJ memimpin doa makan bersama. Sebelum acara santap malam dimulai, umat dihibur dengan tarian oleh para remaja dari YOX (Young of Xaverian – kelompok OMK di Paroki).

Pada pukul 20.30, setelah Kaum Bapak menghibur dengan vocal grup mereka, ibu Devita Lucia Siri kembali memandu umat untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan lain tentang berbagai hal kepada Uskup Agung. Kali ini juga ada 4 orang umat yang mengajukan berbagai hal kepada Mgr. John Liku-Ada’ yaitu tentang perkembangan masalah hukum serta pembangunan gereja Stasi Anduonohu, tentang pelaksanaan Sakramen Ekaristi khususnya Misa Requiem di rumah duka, tentang arti keberadaan Kevikepan dan tentang data umat katolik paroki, kevikepan dan keuskupan.


Sebelum acara berakhir, para suster dari konggregasi JMJ melantunkan suara indah mereka sekaligus memberikan hadiah kenang-kenangan kepada Mgr. John Liku-Ada’. Malam Ramah Tamah kemudian diakhiri dengan doa penutup oleh bapak Suroso serta berkat oleh Mgr. John Liku-Ada’, Uskup Agung Makassar. Malam Ramah Tamah dan Tatap Muka bersama Uskup Agung berakhir tepat pada pukul 22.00. Foto-foto acara ini dapat dilihat disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar