Search by Google

PROMOSI

Minggu, 30 Oktober 2011

LAPORAN: ZIARAH BUNDA PERAWAN MARIA DI UNAAHA


Dengan tema: IBU MARIA, TELADAN KEMURIDAN, selama dua hari, Sabtu 29 – Minggu 30 Oktober 2011, bertempat di Paroki Roh Kudus Unaaha, Kevikepan Sulawesi Tenggara berlangsung ZIARAH BUNDA PERAWAN MARIA. Tiga aspek hidup yang harus diteladani umat Katolik dari Bunda Maria adalah Kemurnian hati – Ketaatan Iman dan Kesederhanaan Hidup.

Jika saja setiap orang memiliki kesederhanaan seperti yang telah dijalani oleh Bunda Maria, maka banyak masalah tidak akan terjadi” demikian Vikep Sultra, P. Mathius Bakolu, Pr dalam homilinya dalam Perayaan Ekaristi yang diselenggarakan sebagai penutup ziarah pada hari Minggu 30 Oktober 2011 di depan lebih dari seribu umat katolik yang memadati lapangan depan Gua Maria Sendang Mulya Sari, Unaaha.

Perayaan Ekaristi berlangsung khidmat dan sederhana yang dimulai pada pukul 10.00 WITA. Dipimpin langsung oleh Vikep Sultra, P. Mathius Bakolu Pr serta didampingi pastor paroki Roh Kudus Unaaha, P. Linus Oge Pr, pastor paroki Kolaka, P. Piet Majina Pr, pastor paroki Santo Fransiskus Xaverius, P. Marthin Solon Pr serta P. Isodorus La Rumpu Kaniu Pr. Juga ikut membantu para frater Hamba Hamba Kristus (HHK).

Sebelumnya, sejak pukul 07.00, dilaksanakan Jalan Salib yang diikuti oleh umat dari Kevikepan Sultra Daratan: Paroki Fransiskus Xaverius Sadohoa, Paroki Santo Clemens Mandonga, Paroki Roh Kudus Unaaha serta Paroki Kolaka secara bergelombang dalam kelompok hingga menjelang pukul 10.00.

Sedangkan pada Sabtu Malam, 29 Oktober 2011 diadakan Pawai Lilin dari Gereja Roh Kudus ke Gua Maria pukul 19.00, serta kegiatan Camping Rohani Mudika di halaman gereja. Dalam kesempatan itu pula, RS Santa Anna bersama suster-suster dari biara JMJ melakukan Bakti Sosial bagi umat dan masyarakat yang berada di lingkungan Paroki Roh Kudus tersebut.

2 komentar: